Wahhabi Menyesatkan Seluruh Kaum Muslimin

Assalamualaikum...

Pada masa awal awal dakwah muhamad bin abdul wahhab, menjadi hal yang sepele bagi mereka mengkafirkan golongan lain yang tidak mau menerima ajarannya. hal ini sering di tulis oleh ulama ulama mereka sendiri bahwasanya seluruh lapisan negri itu kafir


“ Dan sungguh kesesatan ini telah menyebar luas dan menyeluruh kepada negeri-negeri kaum muslimin “ Al-Husain bin Ghannam, Tarikh Najd : 14


Kalimat ‘Amma bermakna merata dan menyeluruh ditambah kalimat Kaffah sebagai keadaan yang bermakna mencangkup secara keseluruhan. Artinya sebelum kedatangan dakwah Muhamamad bin Abdul Wahhab seluruh negeri kaum muslimin telah musyrik dan sesat tanpa terkecuali dan hanya golongan wahabi lah yang bertauhid. Naudzu billahi min syarri haaulaika..

Bahkan Muhammad bin Abdul Wahhab sendiri dalam kitabnya Kasyfu
asy-Syubhaat mengatakan


“ Ketahuilah sesungguhnya kesyirikan orang-orang dulu (zaman jahiliyyah) lebih ringan daripada kesyirikan yang dilakukan oleh orang-orang zaman kita sekarang ini, dengan dua sebab : Pertama ; Orang-orang musyrik dahulu mereka tidak melakukan kesyirikan dan tidak menyeru malaikat, para wali dan berhala kecuali di saat-saat senang saja. Adapaun di saat-saat susah, maka mereka mengikhlaskan ibadah hanya untuk Allah Swt, sebagaimana firman Allah Swt : ‘ AL-Isra 67. “

Muhammad bin Abdul Wahhab menyatakan bahwa amalan yang dilakukan kaum muslimin tersebut adalah suatu bentuk kesyirikan nyata bahkan kesyirikan yang mereka lakukan lebih parah daripada kesyirikan yang dilakukan kaum musyrik di zaman jahiliyyah dengan dua alasan yang ia sebutkan dalam kitabnya tersebut. 

Alasan yang bersumber dari pemikiran sempit dan menyempal tersebut, benar-benar vonis kejam terhadap kaum muslimin yang bertawassul kepada orang-orang shalih dan sebuah kedustaan yang nyata. Tak ada satupun dari ulama salaf yang berkesimpulan seperti kesimpulan Muhammad bin Abdul Wahhab tersebut. 

Jika seandainya memang benar kemungkaran saat itu terjadi dan merata diseluruh lapisan masyarakatnya, maka tidak sepatutnya gegabah memvonis kafir secara membabi buta yang mengeluarkan mereka dari ke-Islamannya karena hal itu akan berkonsekuensi pada hukum kehalalan darah dan harta orang yang mereka vonis kafir. 

Seharusnya mereka melihat pendapat para ulama salaf shaleh tentang persoalan tersebut, apakah di antara mereka ada perbedaan pendapat atau malah tak ada satupun dari para imam yang berani berfatwa kafir atau murtad pada kasus-kasus yang mereka anggap salah.


Semoga bermanfaat...!!!


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wahhabi Menyesatkan Seluruh Kaum Muslimin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel