Wahhabi Mengkafirkan Seluruh Lapisan Masyarakat Muslim Tanpa Terkecuali

Assalamualaikum...

Pada halaman-halaman berikutnya, Ibn Ghannam lebih memerinci kesyirikan dan kesesatan yang dilakukan di bebrapa daerah di antaranya kota Makkah al-Mukarromah, Madinah, Dar’iyyah, Jeddah, Mesir, Bashrah, Irak, Yaman, Hadramaut, Syahr, Adn, Najran, Halb, Syam, Bahrain, dan lainnya. Dengan enteng dan beraninya Ibn Ghnannam memvonis mayoritas pendudukpenduduk yang disebutkan itu dengan musyrik, sesat dan ahlul bid’ah. 


Kaum wahabi benar-benar menganggap seluruh kaum muslimin saat itu diseluruh belahan dunia telah musyrik dan sesat dan hanya kelompok wahabilah yang benar. Kaum wahabi bukan hanya memvonis syirik dan sesat kepada kaum awam muslimin saja saat itu, tapi mereka juga memvonis syirik bahkan kafir kepada para ulamanya :

“ Maka renungkanlah apa yang disebutkan imam ini (Muhammad bin Abdul wahhab) tersebut dari berbagai macam kesyirikan besar (menyebabkan murtad) yang terjadi di zaman beliau yang dilakukan orang-orang yang mengaku ma’rifah dan din (ulama) dan dari orang-orang yang menyandang fatwa (Mufti) dan kepenguasaan (penguasa). Akan tetapi syaikh telah memperingatkan mereka atas yang demikian dan menjelaskan bahwa ini termasuk kesyirikan yang diharamkan Allah dan Rasul-Nya. Maka sadarlah orang yang mau menerima peringatan itu, berrtaubat pada Allah dan mengetahui kesyirikan, kesesatan dan penolakan kebenaran yang terjadi “ Al-Husain bin Ghannam, Tarikh Najd : 69



Ibn Ghannam dan gurunya Muhammad bin Abdul Wahhab, tak lagi merasa takut dan malu untuk mengkafir-kafirkan kaum muslimin dari semua lapisan masyarakatnya, baik kalangan awam, ulama maupun khususnya. 

Kaum wahabi ini, telah menganggap bahwa tawassul dan istighatsah atau memanggil orang shalih yang sudah wafat termasuk kesyirikan yang dimaksud dalam al-Quran yang dapat menyebabkan keluar dari Islam. 

Kaum muslimin dan bahkan para ulamanya yang saat itu melakukan perbuatan-perbuatan tersebut, mereka anggap kafir dan murtad. Pemahaman dan penyimpulan yang mereka hasilkan dari pemahaman mereka sendiri, bukan pemahaman para ulama salaf shaleh dan para imam madzhab apapun. Sebagaimana akan kita buktikan nanti pada bab tersendiri

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wahhabi Mengkafirkan Seluruh Lapisan Masyarakat Muslim Tanpa Terkecuali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel