Pembongkaran kubah makam pertama kali yang dilakukan atas gagasan dan perintah Muhammad bin Abdul Wahhab.

Assalamualaikum...

Kesalahan fatal wahhabi selanjutnya adalah ketika selama kurun waktu 1000 tahun belum pernah ada catatan sejarah tentang pembongkaran kubah makam wali wali Allah,
Ketika Muhammad bin Abdul Wahhab datang ke Uyainah dan bertemu dengan Utsman bin Mu’ammir yang juga seorang hakim di sana, ia merayu Utsman dan mempengaruhinya. Maka Utsman pun terpengaruh ajakan Muhammad bin Abdul Wahhab. 


Di sana Muhammad bin Abdul Wahhab melihat kubah makam seorang sahabat bernama Zaid bin Khoththob yang sering diziarahi oleh kaum muslimin dan dinilai suatu kemungkaran dan kesyirikan oleh Muhammad bin Abdul Wahhab. 

Maka saat itulah ia berinisiatif ingin menghancurkan kubah makam Zaid bin Khoththob yang dianggapanya suatu kemungkaran. Kemudian diberitahukanlah keinginannya itu kepada Utsman dan Utsman pun mengidzinkannya. 

Namun Muhammad bin Abdul Wahhab merasa takut akan reaksi yang bakal muncul dari kaum muslimin, maka ia pun meminta bantuan pasukan kepada Utsman untuk menghancurkan kubah sayyidina Zaid bin Khoththob, dan Utsman mengabulkan permohonannya, maka keduanya berangkat dengan dikawal enam ratus pasukan untuk menghancurkan kubah makam Zaid bin Khoththob. 

Sebagaimana diceritakan sendiri oleh Utsman bin Bisyr dalam kitab Unwannya :


“ Kemudian syaikh berkeinginan menghancurkan kubah Zaid bin Khoththob Ra, ia datang ke daerah Jubailah dan berkata pada Utsman ; “ Biarkan aku menghancurkan kubah itu, yang diletakkan atas dasar kebathilan dan manusia menjadi sesat karenanya “, Utsman menjawab ; “ Silakan hancurkan saja “, syaikh berkata “ Aku takut penduduk setempat membela makam tersebut dan melawanku, aku tidak mampu menghancurkannya kecuali engkau bersamaku “. Maka syaikh berangkat bersama Utsman dan bersama enam ratus orang, maka penduduk Jubailah mencegah tindakan mereka. Dan ketika penduduk setempat melihat ada Utsman yang juga sudah member peringatakan jika penduduk setempat tidak meninggalkan amalan ziarah ke makam tersebut, maka Utsman akan menghancurkannya, maka penduduk setempat tak mampu lagi berbuat apa-apa. Kemudian syaikh menghancurkan kubah itu dengan tangannya sendiri ketika orang-orang yang bersamanya merasa takut menghancurkannya..” Utsman bin Bisyr, Unwan Al-Majd : 1/39


Demikianlah awal mula terjadinya bid’ah pembongkaran makam dan kubah yang dilakukan oleh sekte wahabi-salafi ini. 

Dan setelah itu berlanjut pembongkaran makam dan kubah bahkan menjalar hingga pembongkaran pada madrasah dan masjid yang dilakukan sekte ini dari generasi mereka, terjadilah pembongkaran dan pengeboman makam di mana-mana, di Madinah, Makkah, Mesir, Irak, Baghdad, Somalia dan Libia. Ribuan makam para wali bahkan di antaranya para sahabat turut ikut musnah dihancurkan mereka.

Bisa di bayangkan jika paham wahhabi berkembang pesat di indonesia. karena dalam ceramahnya aja sekarang yang masih minoritas sudah berani mengatakan walisongo itu cuma MITOS, tidak menganjurkan hormat bendera merah putih, dan menginstrusikan pada jama'ahnya untuk tidak menyanyikan lagu kebangsaan..

Sungguh Fitnah tanduk setan sedang bertengger bersiap meluluh lantahkan aqidah orang orang indonesia...

Semoga Bermanfaat...!!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pembongkaran kubah makam pertama kali yang dilakukan atas gagasan dan perintah Muhammad bin Abdul Wahhab."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel